kunci penting dalam membangun bisnis
kunci penting dalam membangun bisnis

Sebuah bisnis tidak akan sukses jika marketingnya tidak berjalan,teetapi jika marketing dan komunikasinya berjalan sesuai dengan alurnya walaupun berjalan seperti semut, namun kata semut itu kita bisa memaknainya kenapa ketika komunikasi dan marketing kita harus ke perorangan nah ketika semua sudah di dalam lingkupnya,maka sebuah barang akan bisa melejit sesuai dengan expetasinya namun harus bisa mengunci kepercayaan masyarat bukan hanya sekedar harga namun kualitas sesuai dengan apa yang sebelumnya di tawarkan. Jagan menjadi pembisnis sekali saja namun lebih bisa bermanfaat dan bermakna bagi orang banyak. Markering dan komunikasi merupakan sebuah ajang dimana ketika kita memiliki metode/strategi yang kita akan kembangkan. karna sistem sebuah bisnis kuncinya itu ada di adalah marketing atau pemasaran penawaran yang kita sampaikan, ketika semua aspek telah di tetapkan kita komunikasikan dengan baik, contohnya ketika saya kemarin bertemu dengan seles atau tim marketing dari PT SURYA DONASIN, ketika dia menawarkan sebuah barang dengan volume atau promo yang sudah di tetapkan ketika saya menayakan harga chololipop yaitu dengan harga Rp.19.250/box akan tetapi jika pengambilan lebih dari 5 karton. 1 kartonya 12 box maka ada diskon 5% dari harga broto tersebut jadi klo di rupiahkan bisa jatuh di harga Rp.18.400/box begitupun perhitungan laba dan lainya, nah ini sebagian contoh dalam sebuah marketing semakin banyak pengambilan barang semakin besar laba yang kita dapatkan, melalui komunikasi menanyakan dan bahkan merincikan semua yang perusaan promosikan atau programkan, dari pada itu kita bisa menentukan kesepakatan. namun komunikasikan kedepanya bagaimana sebuah prospek kedepanya, keterbukaan menjadi point utama dari sebuah komunkasi sekarang lagi banyak yang bilang jika masakan ini enak maka bagikan ke orang lain tapi jika makanan ini tidak enak bilang ke saya agar saya bisa memperbaikinya. Trimaksih, salam sukses dan selamat berjuang….

Komunikasi merupakan sebuah hal yang harus kita pentingkan karna tanpa komunikasi kita tidak akan pernah tau bagaimana situsi dan kondisi kita kedepanya. Namun dengan komunikasi yang baik maka semua aspek setruktur dan bahkan kita bisa realisasikan dengan sesuai dengan ekpetasi.

Demikian juga dengan marketing communication. Agar calon konsumen bersedia mengeluarkan uang untuk menggunakan produk dan layanan jasa yang ditawarkan, diperlukan pengertian yang sama. Di mana produk dan layanan jasa yang bersangkutan adalah solusi dari problem mereka.

Mengapa marketing communication itu penting?

Membangun brand

Jadi ketika sebuah produk mau prusahan baru atau lama tidak jadi maslah yang penting bisa di kenal dengan orang banyak, contohnay dengan iklan di youtobe atau di televisi

Mengubah citra dan jasa

Dimana semuanya di situ dibangun dalam sebuah komunikasi membangun sebuah kesepakatan atau tarif serta feetback untuk menarik bagaiman konsumen bisa menikmati dan merealisasikanya.

Membujuk konsumen

Nah bagian ini sebagai bagian dari promotor yang lebih disampaikan dengan detai bagaimana konsumen bisa membelinya.

Tapi harus bisa kita lihat bagaimana target market kita, jagan sampai komunikasi yang di sampaikan.

salam sukses dalam mengapai sebuah prestasi.