Komunikasi
Belajar Berbahasa Indonesia Yang Baik Dan Benar ,Yuk !
Belajar Berbahasa Indonesia Yang Baik Dan Benar ,Yuk !

Hallo teman-teman,belajar Berbahasa Indonesia yang baik dan benar yuk!,karena bahasa yang baik mencerminkan perilaku kita.Bahasa Indonesia sangat penting karena apabila melihat dari latar belakang kultur Bangsa Indonesiayang beragam Bahasa Indonesia berperan sebagai " Bahasa Pemersatu,Bahasa Nasional dan Bahasa Resmi ".

Bahasa Indonesia yang baik dan benar adalah Bahasa Indonesia yang digunakan sesuai dengan situasi pembicaraan (yakni, sesuai dengan lawan bicara, tempat pembicaraan, dan ragam pembicaraan) dan sesuai dengan kaidah yang berlaku dalam Bahasa Indonesia (seperti : sesuai dengan kaidah ejaan, pungtuasi, istilah, dan tata bahasa).

Menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar setiap hari akan menjadi kebiasaan yang baik. Dengan begitu, bahasa akan terus lestari dan tidak akan tergerus oleh perkembangan budaya. Selain itu, bangsa Indonesia tidak akan kehilangan jati dirinya karena bahasa yang digunakan adalah bahasa nenek moyangnya.

5 Cara Asyik Belajar Bahasa Indonesia  

  • Akrabkan Diri dengan Bahasa Indonesia Baku.
  • Pahami Definisi dan Penggunaannya.
  • Pahami Struktur Kalimat dan Tata Bahasa.
  • Mengikuti Dinamika Perkembangan Bahasa.
  • Biasakan Banyak Membaca.

Manfaat menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar adalah memperlancar dalam berkomunikasi, rasa Nasionalisme dalam diri semakin meningkat, menggambarkan pribadi yang kita miliki menjadi pribadi yang baik, dan berkurangnya rasa grogi.





Sindi Sopiah

Sindi Sopiah adalah anggota komunitas Literasiliwangi yang bergabung sejak May 2023



0 Komentar





Komunikasi Lainnya