Ragam
Dibalik Seorang Penulis Sekaligus Pendakwah (Ustadz Felix Siauw)
Dibalik Seorang Penulis Sekaligus Pendakwah (Ustadz Felix Siauw)

Ustad milenial yakni ustad Felix Siauw dikenal sebagai sosok yang santai dalam pembawaan dakwahnya dan mampu memikat perhatian berbagai kalangan, terutama generasi milenial masa kini dan seorang penulis buku yang mana hasil karyanya membuat pembaca termotivasi.

Siapa tak kenal dengan Ust melinial satu ini, ya Ust. Felix Yanwar Siauw, atau lebih kita kenal ust. Felix Siauw. Yang mana beliau seorang mualaf dan kini seorang pendakwah sekaligus penulis buku, beliau dikenal sekali dimedia social seperti Twitter, Instragram dan Facebook. Banyak sekali kaum milenial yang kagum dengan beliau dari cara berdakwah yang disampaikan, hingga tulisan-tulisan hasil karya beliau yang sangat menjadi motivasi bagi para pembaca milenial. Ustad muda yang berwajah oriental ini juga dulunya pernah mengalami 'proses hidup' sehingga ia menjadi mualaf. Sejak itu, tak hanya hidupnya saja yang berubah, namun ia juga membagikan apa yang ia pelajari pada followernya di Twitter.

Ustad yang satu ini juga sudah 'menetaskan' beberapa buku. Beberapa di antara buku kerennya yang berhasil merangkul kaum muda dan muslimah adalah 'Yuk Berhijab, 2013' dan 'Udah Putusin Aja, 2013'. Lewat buku-buku ini, Ustad Felix membantu mereka-mereka yang galau berhijab agar makin yakin untuk menutup auratnya. Sementara itu, di bukunya yang bertajuk 'Udah Putusin Aja', Ustad Felix membantu mengatasi kegalauan cinta remaja masa kini. Disampaikan dengan tampilan buku warna-warni yang manis, menarik dan gaya bahasa yang fun. Ada ilustrasi lucu di dalamnya sehingga tidak akan bosan membacanya.

Keren banget kan, sudah jadi pendakwah bisa menulis juga. Bahkan pembawaan dakwah beliau yang penuh senyum dan dakwah yang bersahabat, bisa membuat banyak orang terinspirasi untuk selalu ingat pada hal baik dan mau menjadi lebih baik. Gayanya yang membuat kultwit dengan ber-rima dengan bahasa yang tegas namun tidak menghakimi, adalah salah satu daya tariknya. Kadang Ustad Felix Siauw menyisipkan humor yang lucu, tanpa meninggalkan pesan yang ingin disampaikannya. 

 

 





Nur Lenasari

Nur Lenasari adalah anggota komunitas Literasiliwangi yang bergabung sejak Nov 2023



0 Komentar





Ragam Lainnya