Ragam
Aura Mahal?
Aura Mahal?

Kemarin saya membuka salah satu media sosial saya tertarik dengan satu bahasan yang sedang diperbincangkan yaitu mengenai "aura mahal". Yuk sharing!

Aura Mahal? Emang ada? 
Pernah gak sih liat orang yang cuma jalan doang tapi kelihatan mahal banget, apalagi kalo dia ngomong? silau nya bukan main. Padahal mungkin banyak yang jauh lebih sempurna daripada dia, atau banyak yang outfit nya lebih slay daripada dia, tapi kok bisa sih dia punya aura semahal itu? 

Kalo cantik bisa didapat sejak lahir, nah kalo mahal?

Mahal itu bukan sesuatu yang dibawa sejak lahir loh, artinya bisa kita bentuk sendiri melalui proses yang sangat panjang. Berikut sedikit tips yang saya dapatkan dari beberapa literatur juga analisis sosial, yuk sharing.

  1. Yang paling utama dan paling penting adalah cintai dirimu sendiri. Denagn mencintai dirimu sendiri, maka tubuhmu akan mulai mempercayaimu, dan proses percaya diri itu akan terbentuk. Gak ada lagi tuh rasa insecure insecure karena si A, atau si B yang outfit nya seharga ginjal. Dengan kaos yang di beli diskonan dari pasar pun bisa membuat kamu terlihat seperti pejabat.
  2. Jaga ketenangan diri, tenang adalah koentji dari “elegan” ygy. Ketika seseorang bisa dengan mudah mengontrol emosi nya, bahkan disaat momen-momen yang tidak dia inginkan sekalipun. Karena melalui ketenangan itulah, seseorang akan lebih bijak mengambil suatu keputusan.
  3. Bicara dengan baik. Soal bicara itu luas cakupan nya. Selain tidak berbicara sembarang kata, tapi ada juga yang namanya nada. Nah, gunakan tone suara sesuai dengan kepribadian masing-masing yaa.
  4. Melakukan hal baik. Kalau bicara aja harus baik, nah perbuatan juga perlu dong!
  5. Sopan. Inget prinsip yang kita pelajari sewaktu SD? Yiatu 5S alias senyum, sapa, salam, sopan, santun. Jangan lupa diterapkan di semua waktu ya!
  6. Jadilah seseorang yang dibutuhkan.
  7. Mandiri
  8. Hindari membual. Hayoloh yang suka bohong ketar ketir nih. Tips yang satu ini kayanya nampar kita banget ya, terutama kalo ada pertanyaan “kamu ok?”
  9. Menjadi anggun. Anggun itu bukan hanya terlihat slay seperti artis A, artis B loh. Bukan hanya cara kita membawa diri kita, tapi juga bagaimana cara kita menjaga tindakan dan pikiran kita. Orang yang anggun biasanya terlihat lebih fleksibel tanpa terlihat menyendiri, dia juga peduli dengan orang lain dan memperlakukan orang lain dengan rasa hormat.
  10. Dan jangan sampai kita compire diri kita dengan orang lain. Karena kalo kata fiersa besari "Jangan paksakan sepatumu kepada kaki orang lain"
  11. Biasakan postur tubuh tegak
  12. Tips tambahan adalah banyaklah mencari dan membaca tentang apapun, karena seseorang yang "elegan" akan berbicara hanya sesuai fakta. 

Point-point diatas adalah analisis berdasarkan beberapa literatur dan ditambah dengan analisis sosial. Walaupun untuk menjadi elegan itu punya caranya sendiri, tapi mempelajari sesuatu yang baik tidak akan salah hukumnya. Jadi, semangat meningkatkan value untuk kita semua! :)





Ismi Saumi Alawiah

Ismi Saumi Alawiah adalah anggota komunitas Literasiliwangi yang bergabung sejak Dec 2022



0 Komentar





Ragam Lainnya