Ragam
Apa Saja Sih Fakta Unik Wajib Militer yang Akan Dijalani Oleh BTS? Penasaran? Yuk Kita Simak.
Apa Saja Sih Fakta Unik Wajib Militer yang Akan Dijalani Oleh BTS? Penasaran? Yuk Kita Simak.

Hai K-Popers kalian wajib tahu nih fakta menarik wajib militer di Korea Selatan. Pasti pernah atau akan ditinggal wamil oleh idolnya selama beberapa tahun yaa? Atau baru juga join jadi K-Popers udah mau ditinggal aja. Pasti sedih yaa serasa ditinggal doi lagi sayang- sayangnya. Fakta menarik wajib militer

Hallo semuaa,

Siapa disini yang K-Popers? Pasti pernah  atau akan ditinggal wamil oleh idolnya selama beberapa tahun yaa?  Atau baru juga join jadi K-Popers udah mau ditinggal aja. Pasti sedih yaa serasa ditinggal doi lagi sayang- sayangnya.

Gais, seperti yang kita ketahui negara Korea Selatan memiliki kekuatan angkatan bersenjata sangat lengkap. Apa saja sih? Nah, angkatan bersenjata Korea Selatan terdiri dari angkatan laut, angkatan darat, dan angkatan udara. Lalu, apa sih tujuan wajib militer di Korea Selatan? Tujuan wajib militer di Korea Selatan untuk menghadapi  ancaman serangan dari Korea Utara. Nah, lalu apa sih fakta menarik dari wajib militer di Korea Selatan? Yuk kita simak.

 

Fakta Menarik Wajib Militer Korea Selatan

Para penggemar BTS atau disebut juga ARMY dan K-Popers lainnya harus bersabar yaa selama beberapa tahun dikarenakan idol yang mereka sayangi harus mengikuti wajib militer. Namun terdapat fakta unik tentang wajib militer yang para ARMY harus ketahui loh, Yuk kita simak.

  • Masa cuti ketika wajib militer

Pada saat wajib militer berlangsung ada masa cuti juga loh, masa cuti diberikan setelah mereka menjalani wajib militer selama 100 hari, masa cuti biasanya diberikan waktu selama 4 hari. Jikalau dapat promosi jabatan cuti diberikan selama 10 hari. Selain itu terdapat cuti ketika musim gugur juga loh. Selain musim gugur juga ada yang mengambil cuti untuk bertemu dengan keluarga, tapi ada juga yang mengumpulkan cuti untuk diakhir masa wajib militer, jadi mereka bisa lebih cepat keluar dari jadwal wajib militer.

  • Sisa potongan rambut peserta wajib militer disimpan dalam kantong

Seperti yang kita ketahui peserta wajib militer harus dicukur rapi. Nah, potongan rambutnya ternyata tidak dibuang loh. Hal tersebut merupakan tradisi lama yaitu menyimpan rambut didalam kantong coklat. Lalu kenapa sih disimpan didalam kantong coklat? Kantong coklat tersebut disimpan sebagai antisipasi karena saat wajib militer mungkin saja menghadapi kemungkinan terburuk. Nah, jikalau gugur pada saat tugas maka kantong coklat tersebut diberikan kepada keluarga yang ditinggalkan.

  • Perempuan tidak wajib mengikuti wamil tetapi bisa mengikuti programnya

Perempuan Korea Selatan tidak wajib dalam mengikuti wajib militer. Namun disamping tidak mengikuti wajib militer para perempuan terdapat proram khusus yang bisa diikuti. Para perempuan yang ingin ikut berpartisipasi untuk mengikuti pelatihan dasar militer tetntu saja dipersilakan, namun terdapat syarat dan ketentuan yang berlaku.

 

Nah sudah tau kan para K-Popers fakta menarik yang para oppa ketika wajib militer? Jadi jangan sedih lagi yaa. Kita do’akan saja yaa para oppa yang sedang atau akan mengikuti wajib militer semoga selamat dan dilancarkan dalam mengikuti wajib militernya.

 

Sumber : https://www.blibli.com/friends/blog/apa-itu-wamil-00/ 

 

 





Yeni Nuraeni

Yeni Nuraeni adalah anggota komunitas Literasiliwangi yang bergabung sejak Dec 2022



0 Komentar





Ragam Lainnya