Traveling
Tahun Ini Berencana Liburan Ke Negara Swiss? Mari Kita Simak Beberapa Fakta Menarik Negara Swiss
Tahun Ini Berencana Liburan Ke Negara Swiss? Mari Kita Simak Beberapa Fakta Menarik Negara Swiss

Negara Swiss adalah negara federal berisi 26 kanton di Eropa Tengah yang berbatasan dengan Jerman di utara, Prancis di barat, Italia di selatan, Liechtenstein dan Austria di timur. Swiss adalah negara yang sebagian besar wilayahnya terdiri dari Pegunungan Alpen. Swiss dikenal sebagai negara netral namun tetap memiliki kerja sama internasional yang kuat.

Hallo gais!!! Tahun ini ada rencana pergi ke Swiss? Swiss adalah negara federal berisi 26 kanton di Eropa Tengah yang berbatasan dengan Jerman di utara, Prancis di barat, Italia di selatan, Liechtenstein dan Austria di timur. Swiss adalah negara yang sebagian besar wilayahnya terdiri dari Pegunungan Alpen. Swiss dikenal sebagai negara netral namun tetap memiliki kerja sama internasional yang kuat. Wow sangat menarik yaa. Sekarang aku akan mengajak kalian melihat 5 fakta menarik dari Swiss.

5 Fakta Menarik Negara Swiss

1. Memiliki 4 Bahasa Resmi

Swiss adalah negara yang memiliki 4 bahasa, yaitu bahasa Jerman, Prancis, Italia, dan Romans.

2. Memiliki Lebih Dari 1.500 Danau

Swiss merupakan negara yang memiliki lebih dari 1.500 danau. Danau-danau tersebut tidak hanya memberikan keindahan pemandangan, tetapi juga dapat menjadi air minum, pembangkit listrik tenaga air, dan kesempatan rekreasi. Tak hanya untuk dipandangi, namun anda juga dapat menaiki perahu loh disana.

3. Surga nya Pecinta Coklat

Tidak hanya memiliki keindahan alam nya saja. Swiss ternyata adalah surga nya pecinta coklat. Ternyata Swiss adalah tempat lahirnya coklat susu yang ditemukan oleh Daniel Peter pada tahun 1875, dan Toblerone, dibuat oleh Theodor Tobler pada tahun 1908.

4. Produksi Keju Terkenal 

Tidak hanya surga nya pecinta coklat, ternyata swiss merupakan negara dengan produksi keju yang sangat luar biasa sehinggal banyak dikenal oleh orang-orang.

5. Memiliki Tingkat Kejahatan Rendah

Fakta yang terakhir anda tidak perlu khawatir ketika akan berlibur ke Swiss. Disana tingakat kejahatan nya sangat rendah, sehingga anda dan keluarga akan bebas dan tenang saat berlibur. 

Nahhh itulah beberapa fakta mengenai negara Swiss, bagaimana menarik bukan? Setelah melihat beberapa fakta unik di atas apakah anda lebih tertarik untuk liburan ke Swiss?

 





Riska Fauziah

Riska Fauziah adalah anggota komunitas Literasiliwangi yang bergabung sejak May 2024



0 Komentar





Traveling Lainnya