Traveling
Musik bisa menjadi tempatmu bercerita
Musik bisa menjadi tempatmu bercerita

Kalian tau gak? kalau musik itu bisa jadi tempat kita cerita loh. mau tau gak, kok bisa ya musik jadi tempat cerita kita. karena musik seperti

Musik sangat tidak asing ditelinga kita semua. Terutama di telinga para mahasiswa semester akhir yang mungkin musik itu setiap hari didengarkan. Apakah kalian tau, jika musik itu bisa membuat kita mengembangkan diri, apalagi kita yang banyak belajar sastra. Karena musik termasuk kedalam sastra loh, bahkan dengan musik kita bisa mencurahkan isi hati kita, perasaan yang sedang kita alami tanpa orang tau bagaimana kita yang sebenarnya.

Perlu kita ketahui juga, setiap orang tidak bisa bercerita pada orang lain sekalipun itu ke orang terdekatnya. Ya bukan karena mereka gk bisa cerita, tapi mereka lebih baik menyimpan masalahnya sendiri dari pada harus merepotkan orang lain dan mungkin juga tidak ingin dikasihani. Namun, faktanya memang seperti itu, nah dengan musik itulah mereka yang tidak bisa bercerita, bisa menceritakan kehidupan, permasalahan hidupnya menjadi sebuah lagu yang bahkan bisa disukai banyak orang. Musik itu kan tidak melulu menceritakan tentang percintaan, musik bisa menceritakan semua kejadian apapun dari yang paling menyakitkan menjadi yang paling membahagiakan.

Oke, pendidikan dalam musik bisa mengembangkan kreativitas setiap orang, bisa meningkatkan daya ingat. Karena dengan banyak dan sering mendengarkan musik, kita akan hafal setiap liriknya, setiap nadanya, hal itu bisa menjadi sebuah pengembangan diri juga loh.

Walaupun kita gak bisa nyanyi, setidaknya kita bisa membuat lirik lagu untuk diri kita sendiri, dengan mencurahkan isi hati bisa sedikitnya membuat hati lega.

Kalian tau gak? Jangan sampai memendam perasaan kalian, setidaknya tuliskan apa yang kamu rasakan, apapun itu. Buat hati kalian sedikit lega dengan menuliskan perasaan kalian, coba pikiran diri kita sendiri dan sayangi kita untuk diri kita sendiri. 





Salwa Muthia Ajra

Salwa Muthia Ajra adalah anggota komunitas Literasiliwangi yang bergabung sejak Dec 2022



0 Komentar





Traveling Lainnya