Traveling
Tips Menghadapi Ujian Semester Dengan Tenang Dijamin Kamu Bakalan Berhasil!
Tips Menghadapi Ujian Semester Dengan Tenang Dijamin Kamu Bakalan Berhasil!

Sebagai seorang mahasiswa tentunya disetiap semester pasti bakalan menghadapi Ujian Akhir Semester (UAS) hal itu tidak bisa ditinggalkan. Nah, untuk itu coba deh cara ini

Sebagai seorang mahasiswa tentunya disetiap semester pasti bakalan menghadapi Ujian Akhir Semester (UAS) hal itu tidak bisa ditinggalkan. Nah, untuk itu coba deh cara ini yang bisa buat kamu berhasil dalam menghadapi Ujian Akhir Semester dan tentunya bisa dapat nilai yang kamu harapkan loh. Jangan panik dulu di bawah ini ada tips menghadapi Ujian Semester dengan tenang.

1. Baca Do’a

Segala sesuatu itu harus diawali dengan berdo’a. Kita saat pergi juga harus berdo’a apalagi saat kita menghadapi ujian semester. Tentunya kita harus berdo’a meminta untuk dimudahkan dalam mengisi soal.

2. Cari tempat duduk yang nyaman

Apa kalian tahu, tempat duduk itu mempengaruhi mood kita. Contoh saja, kita kalau mengerjakan tugas dengan posisi yang kurang nyaman itu bakalan memberikan efek ketubuh kita gaenak, terus sakit pinggang, sakit pundak dan lain-lain. Nah, apalagi ini ujian kita sebisa mungkin harus mencari tempat yang nyaman supaya dalam pelaksanaaan ujian kita enak.

3. Kerjakan dengan suasana yang tenang

Sering kejadian pada saat mengerjakan soal itu kebanyakan overthinking terus panik apalagi pas melihat waktu yang sebentar makin panik dan gak tenang. Nah, kuncinya itu tenang jangan panik, karena bukannya beres mengerjakan soal malah makin kalut takut ketinggal.

Nah, temen-temen itulah tips dalam menghadapi ujian semester dengan tenang.

Sumber Ilustrasi

https://blora.pikiran-rakyat.com/pendidikan/pr-2095818407/30-contoh-soal-pas-pai-kelas-9-semester-1-kurikulum-2013-lengkap-dengan-kunci-jawaban-terbaru-tahun-2022

 





Himayatu Sofiah

Himayatu Sofiah adalah anggota komunitas Literasiliwangi yang bergabung sejak Dec 2022



0 Komentar





Traveling Lainnya