PULUHAN KENDARAAN MAHASISWA MEMADATI LAPANGAN PARKIR IKIP SILIWANGI
PULUHAN KENDARAAN MAHASISWA MEMADATI LAPANGAN PARKIR IKIP SILIWANGI

Puluhan kendaraan memadati lapangan parkir Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Siliwangi. Hal ini terjadi dikarenakan adanya aktivitas pembelajaran luring bagi mahasiswa kelas Non-Reguler dari beberapa Fakultas serta setiap angkatan, beserta hari terakhir pengambilan toga wisuda.

Cimahi (11/11) – Puluhan kendaraan memadati lapangan parkir Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Siliwangi. Hal ini terjadi dikarenakan adanya aktivitas pembelajaran luring bagi mahasiswa kelas Non-Reguler dari beberapa Fakultas serta setiap angkatan. Selain itu juga kabar mengenai pengambilan toga bagi para mahasiswa akhir yang akan melaksanakan wisuda pada hari Rabu tanggal 15 November 2023. Pengambilan ini berlaku sejak hari Kamis berdasarkan keterangan mahasiswa yang kami wawancarai.

”Karena saya dari Fakultas Pendidikan Bahasa, jadi untuk pengambilannya hari Sabtu. Nah, kalau untuk Fakultas lain dari hari Kamis, Jum’at dan Sabtu. Jadi setiap Fakultas berbeda harinya. Hal ini juga berlaku untuk kelas reguler dan non-reguler.” Ungkap salah satu mahasiswa akhir, Sabtu (11/11/2023).

Bertepatan di lapangan parkir halaman depan kampus IKIP Siliwangi terlihat puluhan motor berjejeran memenuhi area. Tidak menutup kemungkinan bahwasanya parkiran IKIP Siliwangi sejak hari kamis sudah dipadati banyaknya kendaraan. Juga belasan mobil yang ikut memadati.

Selain di lapangan halaman depan, lapangan parkir samping lapangan olahraga sama halnya. Sehingga banyak pula pemilik kendaraan memarkirkan kendaraannya tidak tepat di lapangan parkir yang tersedia. Hal ini juga memungkinkan beberapa mahasiswa mengharuskan dirinya berangkat kuliah lebih awal untuk mendapatkan jatah parkiran untuk masing-masing kendaraannya. Bahkan, ketika menjelang sore tiba, terlebih kendaraan bermotor masih memadati area parkiran, hal ini membuat mahasiswa yang sudah selesai kuliah susah untuk mengeluarkan kendaraan mereka sendiri.