Nike Ardila Si Bintang Kehidupan,Idola Paket Lengkap Serba Bisa Yang Menjadi Kenangan Bagi Semua Kalangan

Gadis cantik keturunan darah sunda yang menjadi selebritis terkenal dengan segudang prestasi di semua bidang salah satunya,olah vokal,akting,model dan banyak lainnya. di tengah ketenarannya ia mengalami kecelakaan lalu lintas yang merenggut nyawanya,tetapi tidak dengan nama dan karya-karya nya,yang hingga saat ini masih menjadi topik perbincangan disemua kalangan baik sosok nike ardilla dan semua karya-karya nya.

Gadis cantik yang menjadi senter dunia selebritis tiada lain dan bukan adalah keturunan sunda yang memiliki nama lengkap raden rara nike ratnadilla kusnadi atau biasa dikenal sebagai nike ardilla, tidak hanya satu presetasi saja yang ia raih,seperti binang yang menjadi penerang Ketika malam nike ardilla adalah penyanyi,pemeran dan model kenangsaaan Indonesia di era tahun 1975-1995. Bakat menyanyi Nike mulai tumbuh sejak masih berumur 5 tahun. Darah seni Nike mengalir dari kakeknya, yang merupakan seorang penyanyi keroncong, Nike kecil memang aktif dengan kegiatan-kegiatan seni. Dari mulai tarik suara, sampai dengan menari tarian daerah, berbagai ajang penghargaan ia debut dengan usaha dan semangat yang tinggi. Pada tahun 1986 nike memasuki dpur rekaman dengan merilis single berjudul “lupa diri” tidak hanya itu pada tahun 1989-1991 nike semakin bersinar dengan membintangi film layer lebar yang berjudul “ gadis foto model” dalam film tersebut nike turun sebagai pengisi soundtrack yang kemudian dirilis melalui album OST gadis foto model.

Semenjak album perdananya rilis di penghujung tahun 1989, nama nike ardilla masuk kedalam jajaran artis papan atas,di samping itu deni sabri yang dikenal sebagai management nike ardilla telah memoersiapkan nike ardilla menjadi artis yang multi talenta.menurut management nya sendiri nike adalah perpaduan dari Nicky Astria, Meriam Bellina, dan Cut Irna. Tidak hanya itu nike ardilla terpilih menjadi gadis sampul favorit di ajang model sangat bergengsi.jadwal konser yang begitu penuh setiap harinya,tampil diacara bergengsi dan penghargaan,membintangi beberapa film box office,Bintang iklan,tampil di sampul majalah dan masih banyak segudang presasinya.

Ditengah terang karir nya nike ardilla mengalami kecelakaan lalu lintas yang merenggut nyawa,karir dan kepopularitas nya. Pada tanggal 16 maret 1995 kurang lebih pada pukul 06.15 pagi nike ardilla tewas dalam sebuah kecelakaan maut. Mobil honda civic berwarna biru metalik menabrak pagar beton dan bak sampah di jalan raden eddy martadinata. Nike ditemukan oleh saksi yang berada di sekitar lokasi kecelakaan menuturkan nike belum meninggal saat kejadian,barulah di dalam perjalanan ke rumah sakit ia meninggal dunia. Nike mengalami luka parah dibagian kepala dan memar-memar di bagian dadanya.

Nike yang pada saat itu Bersama management nya baru saja Kembali dari diskotik solo. Isu-isu negatif seputar kematiannya berkembang diatara menyebutkan bahwa nike ardilla mengendarai mobil dalam keadaan mabuk,tetapi kemudian kabar itu dibantah keras oleh keluarga dan saksi kunci saat kecelakan itu.

,hasil visum polisi menyebutkan tidak menemukan kadar alcohol dalam tubuh nike. Menurut Atunatau manager nike ardilla yang bersama Nike berada di mobil itu, dalam perjalanan pulang Nike mengendarai mobil itu dengan tidak menggunakan sabuk pengaman. Mobil Nike berusaha menyalip mobil berwarna merah di depannya yang berjalan sangat pelan. Namun ketika menyalip, dari arah berlawanan muncul mobil Taft melaju kencang, Nike langsung menghindari mobil Taft tersebut dan membanting setir terlalu ke kiri sehingga menabrak sebuah pohon dan langsung terpental menabrak pagar beton bak sampah di kantor Usaha Pribadi di jalan RE. Martadinata, dan Nike menghembuskan napas terakhirnya.

Kematian nike ardilla menjadi kabar paling menggegerkan bagi semua kalangan se Indonesia,setiap hari ribuan orang datang kemakam nike ardilla untuk ziarah mau itu tanggal dimana hari kematiannya atau hari kelahirannya. Bahkan setelah kematiannya nama nike ardilla masih mengisi ruang-ruang publik, salah satu buktinya tempat-tempat suci didirikan seolah-olah mentasbihkan kalua nike ardila adalah pahlawan dan tokoh baru pada zaman ini,nike ardilla resto and gallery yang dibangun untuk mengenangnya di sulwesi barat dan Sulawesi Selatan. Bagaikan museum,makamnya selalu ramai dikunjungi semua kalangan.

Tak lama setelah kematiannya Namanya justru semakin menjulang di publik, tidak ada habisnya nike ardilla selalu menjadi topik hangat dalam membicaraan, pengegrmar yang semakin banyak sehingga membentuk suatu komunitas (fans club),lagu-lagu nike ardlla yang tiada habisnya menjadi lagu favorit bagi semua kalangan seperti tidak dimakan waktu,bahkan lagu nya masih hitz dan popular dikalangan tahun sekarang 2023.seperti tidak ada yang menggantikan kedudukan seorang Bintang ini walaupun sudah tidak ada wujud dari nya tapi karya-karya nya tidak akan pernah hilang.nike ardilla ini sangat member motivasi dan inspirasi bagi kita semua anak-anak muda yang tidak boleh pantang menyerah dalam merajut karir sampai dimana kita tidak ada tetapi kita dapat hidup dengan karya-karya dan penghargaan sewaktu kita masih ada.