Felix Siauw, Pendakwah, Penulis yang Paham Fakta Sejarah
Felix Siauw, Pendakwah, Penulis yang Paham Fakta Sejarah

Felix Siauw adalah seorang ustadz, pendakwah, dan penulis beretnis Tionghoa-Indonesia. Ia menjadi seorang mualaf semenjak masa kuliah. Felix Siauw lahir dan dibesarkan di lingkungan katolik, ia mengenal islam pada tahun 2002, saat masih berkuliah di Institut Pertanian Bogor semester 3

Felix Siauw adalah seorang ustadz, pendakwah, dan penulis beretnis Tionghoa-Indonesia. Ia menjadi seorang mualaf semenjak masa kuliah. Felix Siauw lahir dan dibesarkan di lingkungan katolik, ia mengenal islam pada tahun 2002, saat masih berkuliah di Institut Pertanian Bogor semester 3.

Felix Yanwar Siauw yang sekarang memiliki nama Felix Siauw lahir di Palembang 31 Januari 1984 dalam keluarga katolik tionghoa dan di lingkungan non-muslim. Ia menghabiskan masa kecilnya dalam Pendidikan sekolah Kristen sampai tingkat SMA. Tetapi, kegalauan nya dalam mencari tuhan dan tentang agama islam di mulai dari sejak dia duduk di bangku kelas 3 SMP. Saat itu banyak pertanyaan yang belum ia dapatkan jawabannya di agama yang dia percayai.

Lulus SMA Xaverius 1 Palembang, beliau melanjutkan pendidikannya di Institut Pertanian Bogor (IPB) di Fakultas pertanian. Pada semester 3 tahun 2002 beliau mendapat hidayah, ia mulai mengenal islam, hingga akhirnya ia memantapkan diri untuk berpindah agama dan menjadi mualaf. Bahkan beliau sangat aktif mendakwahkan islam di kampus IPB dan bergabung dalam Tim DAkwah Kampus BKIM IPB.

Felix Siauw menikah pada tahun 2006 dan saat ini memiliki empat orang anak, yaitu Alila Shaffiya Asy-Syarifah (2008), Shifr Muhammad Al-Fatih 1453 (2010), Ghazi Muhammad Al-Fatih 1435 (2011), dan Aia Shaffiyah Asy-Syarifah (2013).

Selain berdakwah Ust. Felix Siau (sapaannya saat ini) dikenal juga sebagai penulis buku-buku islam. Buku pertama yang ia tulis adalah “Beyond The Inspiration” yang ditulis dengan gaya inspiratif dan disambut pasar dengan baik. Buku keduanya “Muhammad Al-Fatih 1453” dengan genre Sejarah, ditulis sebagai ambisi pribadinya menjelaskan tokoh kenamaan Sultan Fatih Mehmed, penakluk Konstantinopel. Buku-buku karya Ust. Felix siau juga banyak mengangkat topik dan perspektif yang terkai dengan organisasi tempat ia bernaung.

Gaya dakwah nya yang khas membuat Ust. Felix Siauw banyak digandrungi atau didengarkan oleh anak-anak zaman sekarang, apalagi pengetahuan beliau tentang Sejarah sangat menarik untuk didengarkan, dengan cara penyampaian yang mudah dipahami.