Novelis Misteri Dari Jepang Yang  Memukau, Akiyoshi Rikako
Novelis Misteri Dari Jepang Yang Memukau, Akiyoshi Rikako

Akiyoshi Rikako, seorang penulis bergenre Thriller dan Misteri yang telah banyak mencuri perhatian pencinta buku dengan karya-karyanya yang ciamik dan apik.

Novelis bernama Akiyoshi Rikako sudah tak asing lagi di Indonesia, terlebih di kalangan pecinta novel misteri. Perempuan yang lahir di Osaka, Jepang pada tanggal 20 Desember 1975 tersebut benar-benar memukau dengan karyanya yang ciamik seperti Girls in The Dark, Holly Mother, Absolute Justice, Memory Of Glass, Scheduled Suicide Day, Silence, dan masih banyak lagi karya kerennya yang telah diterjemahkan ke dalam bahasa asing, termasuk ke dalam Bahasa Nusantara. Karya-karyanya berhasil mencuri banyak perhatian pencinta buku, lho. Bagaimana tidak? Akiyoshi Rikako selalu menyuguhkan cerita penuh misteri dan horor, namun tetap cantik dan apik sekali dengan plot twist yang selalu membuat pembacanya menganga dalam waktu yang lama, lalu dibuat tak bisa berkata-kata.  Selain itu cerita-ceritanya begitu detail, namun tidak terkesan bertele-tele serta membuat bosan pembaca, dan malah justeru  membuat mereka hanyut masuk ke dalam cerita karena gaya  bahasanya yang sangat menawan. Setiap pemilihan diksinya benar-benar pas dan cocok.  

Ketika membaca cerita-ceritanya, pembaca akan dibawa ke dalam ketegangan dan rasa penasaran yang sangat besar karena di setiap bab, Akiyoshi Rikako selalu berhasil membuat para pembaca bertanya-tanya akan seperti apa kelanjutannya dan akan ada apa di bab berikutnya? Sehingga pembaca tak mau berhenti untuk membacanya sampai selesai. 

Karya-karya Akiyoshi Rikako pun banyak yang  best seller dan mendapatkan penghargaan, seperti cerpennya yang berjudul Yuki no Hana, mendapatkan penghargaan Sastra Yahoo! Japan yang ketiga pada tahun 2008 dan 2009. Karya-karyanya sangat populer dan diakui secara internasional dan diakui oleh kritukus sastra, keren bukan?

Tak hanya sampai di sana, kesuksesan novel-novelnya pun membawanya kepada banyak penghargaan lain termasuk ke dalam penghargaan Yoshikawa Eiji Literary Word pada tahun 2014  untuk novel “Nanatsu no Kaigi” dan Akutagawa Prize pada tahun 2016 untuk novel “Tsurezuregusa”. Selain itu beberapa novelnya telah diangkat ke layar lebar seperti  Girl in The Dark, Absolute Justice dan lain-lain. Akiyoshi Rikako benar-benar penulis yang  hebat  bukan dan layak mendapatkan gelar ratunya penulis misteri?

Saat menulis semua karyanya, Akiyoshi Rikako selalu melakukan riset yang mendalam lho, maka pantas saja karya-karyanya selalu terasa hidup dan memukau. Ia sangat menginspirasi  dan cocok sekali dijadikan panutan dalam menulis novel, bukan?  Terlebih dalam menulis novel thriller dan misteri yang setiap ceritanya  itu selalu boom! Padahal, katanya semua ide ceritanya hanya berasal dari hal sederhana yang ditulis perpoint-point secara terpisah, lalu disatukan dan dikembangkan dengan sangat rapi sehingga menjadi sebuah karya yang banyak disukai serta dikagumi.